Berikut Hewan Yang Hidup nya Di Antartika

Diposting pada


Keliru satu daerah paling dingin di planet Bumi&Nbsp;Yang berada di bagian paling selatan yakni Kutub Selatan atau mampu juga disebut bersama Antartika. Antartika jadi benua paling kecil di global dan kala ini dijadikan sebagai area penelitian atau laboratorium oleh para ilmuwan berasal dari beraneka belahan global tiap-tiap tahunnya.


Bukan seluruh makhluk hidup bisa hidup di area ekstrim ini. Sebatas tumbuhan dan fauna eksklusif saja yang sanggup beradaptasi terhadap lingkungan dingin ini.


Berbicara perihal fauna, berikut ini daftar fauna-fauna yang hidup di Antartika!


1. Anjing Bahari Weddell


Anjing bahari weddell pertama kali ditemukan oleh James Weddell terhadap year 1980-An. Anjing bahari ini miliki panjang tubuh kira-kira 2,5 – 3,5 meter dan berat 400 – 600 kg, bukan heran jikalau anjing bahari weddel masuk sebagai tidak benar satu anjing bahari terbesar bersama sirip depan berukuran lebih pendek daripada panjang tubuhnya.


Anjing bahari weddell betina lebih berat dibandingkan bersama dengan jantan walaupun keduanya punya panjang yang serupa. Karakteristik khas berasal dari anjing bahari weddell yakni terdapat semacam mantel bulu tipis yang menelilingi tubuh, terkecuali tempat di kurang lebih sirip.


2. Anjing Bahari Berbulu


Anjing bahari berbulu diketahui punyai interaksi lebih dekat bersama singa bahari dibandingkan bersama anjing bahari sejati. Anjing bahari berbulu memiliki telinga luar (Pinnae), kaki depan yang panjang dan berotot, dan juga memiliki kemampuan untuk terjadi bersama dengan empat kaki.


Disesuaikan namanya, anjing bahari ini miliki bulu bawah yang padat. Ukuran tubuh jantannya lebih besar 2 sampai 5 kali berasal dari ukuran tubuh betina, bersama dengan ukuran kepala, leher, dan dada yang secara proporsional lebih besar.


3. Anjing Bahari Leopard


large male leopard seal sea on an ice floe which raised his headanjing bahari leopard atau macan bahari tutul terhitung spesies anjing bahari terbesar kedua di Antartika. Anjing bahari leopard merupakan anjing bahari pagofilik atau fans es dan hidup secara soliter, jika orang tua dan anak-anak anjing bahari leopard yang baru lahir.


Anjing bahari leopard kerap mengeluarkan nada yang khas terutama di bawah air selama musim panas. Anjing bahari jantan mengeluarkan melodi yang terlampau keras yakni 153 – 177 db.


Anjing bahari leopard mampu bersama enteng diketahui berasal dari rona tubuhnya yakni abu-abu tua bersama dengan corak hitam sama macan tutul terhadap bagian punggung, di bagian perut berwarna pucat yakni putih sampai abu-abu terang.


4. Anjing Bahari Crabeater


Maskipun miliki julukan crabeater, anjing bahari ini bukan memakan kepiting. Bantuan julukan mengacu terhadap bentuk gigi halus yang sesuai untuk menyaring makanannya yakni krustasea.


Ukuran anjing bahari crabeater dewasa kurang lebih 2,3 meter bersama dengan berat rata-rata 200 kg. Ukuran anjing bahari betina lebih panjang 6 cm dan lebih berat 8 kg dibandingkan bersama jantan.


Tubuh anjing bahari crabeater ditutupi oleh bulu berwarna coklat atau abu-abu keperakan bersama rona gelap di bagian sirip.



5. Gajah Bahari Selatan


Gajah bahari masuk sebagai tipe pinnipedia yakni fauna mamalia air yang sanggup berlangsung di darat mengenakan sirip dan masih satu keluarga bersama dengan anjing bahari. Gajah bahari selatan (Mirounga leonine) merupakan gajah bahari yang hidup di perairan kurang lebih Antartika.


Gajah bahari selatan jadi model gajah bahari paling besar di global, bersama dengan panjang maksimal mencapai 6 meter dan berat 5 ton. Ukuran tubuh gajah bahari selatan jantan 2 kali lebih panjang berasal dari betina, dan beratnya bisa mencapai 6 sampai 7 kali lipat berasal dari berat gajah bahari betina.


6. Penguin


Penguin merupakan fauna akuatik model burung yang bukan sanggup terbang dan hanyalah ditemukan di Antartika. Keliru satu spesies penguin terbesarnya yakni penguin kaisar yang punya tinggi mencapai 1,1 meter dan berat 35 kg apalagi lebih.


Secara generik penguin yang berukuran besar lebih bisa menjaga suhu tubuh supaya tahan di dalam udara dingin. Makanan primer penguin yakni krill, ikan, cumi-cumi dan fauna air lainnya. Sayap yang dimiliki penguin tidak untuk terbang, melainkan untuk mendayung pas tengah berenang.


7. Burung Fulmar Selatan


Burung ini juga dikenal bersama julukan fulmar Antartika atau fulmar abu-abu perak. Burung ini bisa dicirikan bersama dengan rona bulunya yakni abu-abu pucat di bagian atas dan putih terhadap bagian bawah dan sayapnya.


Burung fulmer selatan mempunyai panjang tubuh antara 45 sampai 50 cm, lebar sayap 110 – 120 cm, dan berat rata-rata untuk burung jantang kira-kira 795 g dan betina 740 gr. Makanan primer burung fulmar yakni ikan, cumi-cumi, dan krill.


8. Anjing Bahari Ross


Anjing bahari Ross ditemukan pertama kali terhadap ekspedisi Ross di year 1841 dan jadi satu-satunya type berasal dari genus Ommatophoca. Anjing bahari ross sanggup dicirikan berasal dari ukuran mata yang besar dan bukan proporsional, mempunyai moncong lebar dan pendek, bersama ukuran bulu paling pendek dibandingkan bersama anjing bahari lainnya.


t ross kurang lebih 1,68 – 2,09 meter dan berat 129 – 216 kg. Sedangkan ukuran tubuh anjing bahari betina sedikit lebih besar dibandingkan bersama jantan. Keunikan lain berasal dari anjing bahari ross yakni sanggup mengeluarkan nada layaknya kicauan serupa sirene sementara mereka berada di daratan ataupun di di dalam air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *